image description
image
  • 2024-05-21 00:00:00
  • admin
  • 330
  • Berita Program Studi
Ujian Masuk Calon Mahasiswa Baru

Tes Ujian Masuk Calon Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan Profesi Apoteker Berbasis CBT


Apoteker News-Bulan Mei, suasana di Universitas Ngudi Waluyo (UNW) dipenuhi dengan ketegangan dan antusiasme. Hari ini adalah hari ujian calon mahasiswa baru untuk Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA), yang dilaksanakan secara berbasis komputer (CBT). Para calon mahasiswa telah bersiap sejak pagi-pagi buta, dengan harapan dan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian yang menentukan ini.

Di ruang ujian yang telah disiapkan dengan baik, para calon duduk di depan komputer mereka, siap untuk mengikuti ujian yang mencakup berbagai aspek pengetahuan dan keterampilan yang mereka pelajari selama proses seleksi. Sebelum ujian dimulai, mereka diberi arahan tentang tata cara pengisian jawaban dan peraturan ujian secara umum.

Pukul 08.00 tepat, pengawas ujian memberikan aba-aba untuk memulai sesi ujian. Layar komputer masing-masing calon segera memunculkan serangkaian pertanyaan yang dirancang dengan hati-hati oleh tim penyusun soal di UNW. Soal-soal ini mencakup berbagai topik seperti farmakologi, biokimia, mikrobiologi, etika farmasi, dan aspek praktis dalam pelayanan obat.

Para calon mahasiswa bekerja keras untuk menjawab setiap pertanyaan dalam batas waktu yang ditentukan. Mereka menggunakan pengetahuan yang mereka pelajari dari tahun-tahun sebelumnya, serta keterampilan analisis dan penalaran untuk memilih jawaban yang paling tepat. Kegigihan dan fokus mereka terlihat dari ekspresi wajah yang tegang namun penuh determinasi.

Sesi ujian berlangsung selama beberapa jam, di mana setiap calon diberikan waktu yang cukup untuk menjawab semua bagian ujian. Pengawas secara rutin memantau proses ujian untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan dan prosedur yang telah ditetapkan.

Setelah selesai, suasana di ruang ujian menjadi sedikit lebih tenang. Calon mahasiswa saling bertukar pandang dengan rasa lega, menandakan bahwa mereka telah menyelesaikan bagian terberat dari proses seleksi ini. Mereka kemudian meninggalkan ruang ujian dengan perasaan campuran antara kelelahan dan harapan, menunggu hasil dari ujian yang mereka ikuti.

Bagi UNW, ujian CBT ini bukan hanya sekadar tes akademik, tetapi juga bagian integral dari komitmen mereka untuk menjaga standar pendidikan tinggi dalam bidang farmasi. Hasil ujian ini akan menjadi penentu bagi siapa yang akan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan komunitas akademik yang dinamis dan ambisius di PSPPA UNW.


#ujiancbt

#apotekerunw

#fakultaskesehatan



Kategori

Pendidikan Profesi Apoteker

  • Jl. Diponegoro No.186, Gedanganak-Ungaran Timur, Kab.Semarang, Jawa Tengah
  • Tel: 0857-4244-3046
  • Fax: 0857-4244-3046
  • Email: [email protected]

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Pendidikan Profesi Apoteker 2023